Selasa, 20 Desember 2016

Talkshow Inspiratif Al-Quran


TAHU DENGAN 3 SOSOK ANAK MUDA DI ATAS?

Muzammil Hasballah, mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan nama itu. Akhir-akhir ini sosial media ramai memberitakan beliau. Pemuda kelahiran 1993 ini dikenal memiliki suara merdu saat melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an. Bahkan tak jarang beliau mendapatkan sanjungan dari beberapa ulama. Masya Allah.

Ikhwan sholeh asal Aceh ini sangat menyukai olahraga skateboard. Gayanya yang stylish dengan ciri khas syal yang selalu menyempurnakan penampilannya, menjadikan sosoknya begitu lekat di kalangan anak muda.

Lulusan Arsitektur dari ITB ini, kini menjadi Imam di 2 Masjid yang berbeda di Bandung. Beliau juga sibuk menyebarkan motivasi Al-Qur'an di berbagai kota di Indonesia.
Sosok pemuda sholeh hebat lainnya datang dari Kota Daeng. Pemuda yang aktif mengajarkan Al-Qur'an bernama Azizul Hakim Mansyur ini, seorang hafidz muda kelahiran 1996, yang juga tercatat sebagai mahasiswa FISIP Universitas Hasanuddin Makassar.

Prestasinya begitu gemilang. Azizul baru saja menjalankan amanahnya sebagai Imam Ramadhan di Masjid Amerika sekaligus mengajarkan Al-Qur'an.

Rupanya Azizul juga pernah didaulat menjadi Imam Ramadhan di Australia. Namun saat itu usianya masih 16 tahun. Dan dalam peraturan negara itu ia tak dapat berangkat jika tak ada yang menemani. Maka keluarganya sepakat untuk membatalkan dirinya ke Australia saat itu. Alhamdulillah tahun ini Allah memberangkatkannya berdakwah di Negeri Paman Sam. Al-Qur'an membentangkan banyak kesempatan baginya untuk menjelajahi bumi Allah. Masya Allah.

Azizul juga gemar menyampaikan ilmu dan motivasi di akun sosial medianya. "Jadilah Sosok Pribadi Yang Bernilai, Bukan Pribadi Pengejar Nilai. Tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk Negara dan Ummat," tulisnya dalam sebuah status saat ia tengah berada di New York.

Satu lagi nama ikhwan sholeh asal Makassar yang mengharumkan nama daerahnya karena kecintaannya kepada Al-Qur'an. Beliau ialah Ustadz Brigpol Muhammad Nur Hilal. Dari namanya, bisa ditebak jika beliau seorang brigadir polisi. Yup! Siapa bilang kesibukan menjalankan amanah sebagai polisi membuat kita harus jauh dari Al-Qur'an? Dari sosok Da'i Kamtibmas Polda Sul-Sel yang begitu baik hati ini, kita dapat melihat bahwa apapun profesi kita tak harus menghalangi kedekatan kita dengan Al-Qur'an.

Polisi muda ini begitu aktif dalam kegiatan yang bergerak di bidang sosial, pendidikan, dan dakwah. Kak Hilal, begitu biasa beliau dipanggil, terketuk pintu hatinya untuk berbagi ilmu dan semangat berkarya kepada semua orang. Alumni Da'i Muda MNC TV 2014 dan Alumni Aksi Indosiar 2015 ini masih aktif berdakwah ke penjuru Indonesia di samping menjalankan tugas sebagai polisi. Selain menjadi Pembina di Komunitas Manjadda Wajada chapter Makassar, polisi bersahaja ini juga aktif di Komunitas Pecinta Yatim dan Masjid. Masya Allah. Barakallahu fiikum.

Ingin tahu lebih dekat tentang Muzammil Hasballah, Azizul Hakim Mansyur, dan Ustadz Brigpol Hilal? Ingin tahu bagaimana pemuda-pemuda sholeh ini menjadikan Al-Qur'an sebagai Inspirasi dalam kehidupannya sehari-hari? Bagaimana Al-Qur'an telah menjembatani segala cita-citanya? Atau ingin tahu apa saja kiat-kiat para pecinta Qur'an ini agar bisa menyeimbangkan dunia dan akhiratnya? Ingin tahu kisah perjalanan beliau menghafalkan Al-Qur'an?

HADIRILAH !!!

Talkshow Inspiratif Al-Qur'an

"Mengukir Prestasi, Menjelajahi Dunia dengan Al-Qur'an"
Bersama:
1. Muzammil Hasballah  (Alumni ITB, Arsitek, Imam Muda Bersuara Merdu)
2. Azizul Hakim Mansyur (Hafidz, Imam Muda Masjid New York, Founder Komunitas KompaQ)
3. Brigpol Hilal (Dai Kamtibmas Polda Sul-Sel, Alumni DMI MNCTV 2014, Alumni Aksi Indosiar 2015, Pembina MJWJ Makassar)
Insya Allah:
Hari/Tanggal: Ahad, 19 Februari 2017
Waktu: 09.00 WITA - Selesai
Tempat: Auditorium Prof. Amiruddin, Fakultas Kedokteran - Unhas
Contact Person:
085299654154 (Akhwat)
085299822282 (Ikhwan)


*Sumber : MJWJ Makassar



Untuk informasi dan pemesanan tiket silakan langsung klik >> 
http://www.subscribepage.com/talkshowalquran