Rabu, 20 Desember 2017

Pesan untuk Calon Imam


Ya Rabb.. Engkaulah sebaik-baik tempat mengadu segala gundah hati, sebaik-baik tempat berkeluh kesah. Maka izinkanlah aku menyampaikan pesan ku kepada dia yang kelak kau takdirkan menjadi imam untukku dan anak-anakku. Sampaikan padanya tentang semua perasaan ini.

Inilah pesan-pesanku untukmu calon imamku, semoga engkau meridhoi apa yang kusampaikan dari hati ini.

1. Janganlah engkau terlalu lama

Dari hatiku yang paling dalam bukanlah terlalu buru-buru, namun tolong jangan bilang cinta jika memang kau tidak berniat segera meminangku. Karena hati ku ini akan gundah dan memikirkan ini terus. Dan akupun takut roboh karenanya.

2. Jangan Bercerita Pada Siapapun Jika itu BELUM PASTI

Bukannya malu, namun aku tak ingin hubungan yang belum halal ini banyak yang tahu. Bukan menyembunyikan kebahagiaan, tapi menjaga kehalalan.

3. Jaga aku dan kehormatanku

Jangan pernah mencoba untuk menodai iman kita, cukup sempurnakan iman kita berdua dengan jalan yang halal, yaitu pernikahan. Karena ku yakin imanmu mampu membawa ku ke yang lebih baik. Bukan sentuhan dan kata-kata manis yang tidak jelas apa tujuannya.

4. Ku yakin jika kau jodohku kau akan datang perlahan untuk meminangku

Lelaki sejati adalah yang mencintai dengan meminta ke orang tuanya, bukan meminta untuk mengajak maksiat. Meminta pada Allah jika memang jodoh dilancarkan. Aku pun berdoa agar kau memilikinya sehingga tidak mudah datang tidak mudah pergi.

Ingatlah ”Allah selalu memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan” Mungkin dulu aku menginginkannya, namun Rabb ku tahu bahwa aku lebih membutuhkan mu, maka Ia takdirkan kau untuk ku...

Calon imamku, kekasih hati ku, Aku menanti kehadiran mu...